30 November 2009

Tes Team Dark 800

Setelah lama berpikir... berpikir... berpikir lagi... membandingkan beberapa merk yang katanya bagus... mencari reviewnya di forum2 akhirnya kuputuskan ambil Team Xtreem Dark kit 1GB x 2/6400 menggantikan Visipro 1GB x 2/6400 yang baru kupakai 2 bulan - termasuk singkat usia pakenya karena biasanya aku ganti h/w minimal ukurannya tahun... kecuali mati mendadak.

Sebenernya bukannya tanpa alasan aku mau ganti memory.
Pertama
Melihat dan menimbang kemampuan Visipro Hynix FP6S yang pas-pasan, mungkin karena kelasnya value ya - maka dia "hanya" bisa jalan maksimal 810... naik 10 MHz dari kecepatan standarnya... mau dikasih
tegangan sampek 2.1 volt-pun tetep nggak mau naik... tapi dimaklumi wong harganya juga murah. Lagian mau nambah tegangan lagi eman2 takut memorynya rusak karena rencananya memang mau dijual lagi.

Kedua
Ada dana... meski nambahnya "lumayan" tapi paling tidak
worth dengan hasilnya pikirku... gak papa deh.

Alasan ketiga... pengen punya - pengen nyobain performa memory kelas premium... ada bedanya nggak dengan yang value selain harganya.

Beberapa merk yang sempet masuk list antara lain : Corsair, OCZ, G-Skill, AData dan Team.


Lanjut dengan buka brosur-brosur pameran sebelumnya... cari di toko yang khusus jual h/w modding dan o/c... nyoba nelpon ke toko pertama - yang ada cuman OCZ Flex 4 GB yang kebesaran ukuran + harganya... kalau 4 GB dijual harga 2 GB mau lah... siapa nolak... sementara Team-nya kosong pak - nggak tau tuh kapan barangnya masuk lagi bilang salesnya, waaah Teamnya nggak ada ya... gela rasanya memory idaman nggak ada.

Buka brosur lagi... cari-cari lagi ada Corsair XMS heatspreader item - tapi baca di forum katanya performanya nggak begitu bagus, masih bagusan yang Dominator yang harganya bikin bergidik... ya dah tinggalin... cari merk lain lagi nemu G-Skill... cuman ni mamory reviewnya kurang... nggak serame Team.

Dah mulai putus asa... tinggal 1 merk lagi ni - AData. Yo wis nyoba nelpon ke toko langganan... wah mas AData Extreme Edition lagi kosong ni yang ada cuman yang perkeping biasa bukan yang kit... waduh lha piye ki pc-ku mo nyala darimana kl nggak ada memorynya.

Nyoba telpon ke toko terakhir, aku singkat saja ya : P = penjual, A = aku.
P : selamat siang dengan xxx computer ada yang bisa dibantu... dengan suara manis mbak-mbak salesnya menerima telponku.
A :
mbak punya Team Dark 2 GB kit... tanyaku nggak sabaran.
P : bentar ya mas saya liat dulu.
A : ya... cepet ya mbak.
P : ada mas.
A : ada mbak ? berapa harganya tanyaku mulai semangat... tapi tetep nggak sabar.
P : bentar ya saya tanyaken dulu. (menunggu sekitar 1-2 menitan).
P : halo... mas harga memorynya 560 rb.
A : haaaaaaaaaaaaaaaaaaaah... tenane mbak... bukannya harga pameran terakhir "hanya" 460 rb.
P : ooo itu harga lama mas... sekarang harga memory baru naik... dollarnya juga naik.
A : ah dollar cuman naik dikit mosok harganya semahal itu... 500 rb wae lah nanti sore tak ambil... agak ndongkol tau harganya segitu.
P : wah nggak bisa mas, harganya pas.
A : walah duitku kurang mbak... mbok diitung pake harga pameran wae rayuku.
P : nggak bisa mas sudah pas.
A : yo wis tak pikir2 dulu ya mbak... makasih... selamat siang.
P : ya sama-sama.

Karena selak butuh dan nggak ada merk lain dan pengen punya, sorenya aku datang ke toko itu... kebetulan sekali ada tetangga yang nitip dibeliin LCD 15" jadi harga memorynya bisa turun ke 530 rb... lumayan.

Sampai rumah, karena pc mau segera dipake kerja maka sementara aku jalankan defaultnya dulu... kapan-kapan tak OC deh.
Beberapa foto sebelum memory-nya dibuka :



Tidak ada komentar: