23 Maret 2010

Setting AP Client ECB 3220

Karena masih penasaran dengan Engenius 3220, akhirnya aku kembali "mengajaknya" pulang buat di setting... dan ternyata nyetting-nya jadi client sangat mudah - lebih mudah daripada WA601G... langsung praktek deh :
1. Cari tau IP defaultnya, ketemu : 192.168.1.1,
2. Masuk ke menu Network Connections buat ngganti IP LAN dengan yang sekelas, misalnya : 192.168.1.10.
3. Buka browser IE - ketik pada addressbarnya : 192.168.1.1, tunggu sampai muncul menu login seperti di bawah ini - user : admin, password : admin,



4. Masuk menu utama Engenius, perhatikan menubar di sebelah kiri,



5. Klik menubar Management - Operation Mode - karena mau dijadikan "client" maka biarkan pada pilihan defaultnya yaitu "Bridge",


6. Lanjut dengan klik menubar Wireless - Site Survey, di sini akan ditampilkan hotspot yang bisa ketangkep sama si AP, lakukan Refresh kalau perlu - pilih salah satu SSID klik Connect... hiks cuman dapet 5 dengan tinggi 4 m.


7. Klik menubar Wireless - Basic Settings - pilih jenis koneksi yang diinginkan : B, G atau keduanya, di sini aku pilih G, sesuai dari AP hotspot.


8. Kalau AP hotspot "mengandung" security, masuk menubar Wireless - Security, pilih jenis securitynya dan masukkan kode kuncinya, di tempatku hotspotnya pake yang WEP 64 bit.


9. Akhiri dengan memilih menubar Logout.


10. Sebelum browsing ganti dulu IP LAN - boleh otomatis kalau pengen praktis atau diisi manual (harus tau IP dari hotspot), sementara untuk DNS boleh otomatis atau diisi sendiri.


11. Selesai sudah... browsing deh.



Tidak ada komentar: